24 March 2012

Cephalopelvic Disproportion (CPD)


Definisi

Disproporsi sefalopelvik adalah keadaan yang menggambarkan ketidaksesuaian antara kepala janin dan panggul ibu sehingga janin tidak dapat keluar melalui vagina. Disproporsi sefalopelvik disebabkan oleh panggul sempit, janin yang besar ataupun kombinasi keduanya.

Cephalopelvic Disproportion (CPD) adalah diagnosa medis digunakan ketika kepala bayi dinyatakan terlalu besar untuk muat melewati panggul ibu. Sering kali, diagnosis ini dibuat setelah wanita telah bekerja keras selama beberapa waktu, tetapi lain kali, itu dimasukkan ke dalam catatan medis wanita sebelum ia bahkan buruh. Sebuah misdiagnosis of CPD account untuk banyak yang tidak perlu dilakukan bedah caesar di Amerika Utara dan di seluruh dunia setiap tahunnya. Diagnosis ini tidak harus berdampak masa depan seorang wanita melahirkan keputusan. Banyak tindakan dapat diambil oleh ibu hamil untuk meningkatkan peluangnya untuk melahirkan melalui vagina.

Cephalopelvic Disproportion (CPD) mengacu pada kondisi yang jarang hadir di sekitar 4 dalam 1000 kelahiran. Dalam kondisi ini kepala bayi atau lebih jarang tubuh terlalu besar untuk muat melewati jalan lahir, dan diperkirakan bahwa bagian penganut raja adalah pilihan yang lebih disukai untuk tenaga kerja. CPD benar meskipun jarang, diagnosis ini akan digunakan lebih sering daripada tingkat benar terjadinya seharusnya seorang tenaga kerja gagal untuk maju.
Selengkapnya Download

0 komentar: